Seperti yang kita ketahui bahwa negara Indonesia itu terkenal dengan perkampungan dan adat budayanya yang tradisional, dan bukan terkenal karena budaya modernnya. Oleh sebab itu, kita sebagai orang Indonesia sudah seharusnya bangga akan adat dan budaya asli masing-masing daerah kita. Ngomong-ngomong soal perkampungan, ternyata ada beberapa perkampungan di Indonesia ini yang membuat para turis bule enggan untuk pulang ke negara asalnya. “hhmhh” perkampungan apa sajakah itu? berikut ini akan saya sampaikan 3 perkampungan paling indah di Indonesia.

  • Perkampungan Wae Rebo, Flores

Bertempat di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut, perkampungan Wae Rebo ini dijuluki dengan nama Desa di Atas Langit. Julukan Desa di Atas Langit tersebut diberikan oleh para turis bule yang berkunjung ke perkampungan Wae Rebo tersebut. Selain karena keindahan alamnya, kampung tersebut juga dihiasi oleh rumah adat yang unik berbentuk kerucut “ duh jadi pengen kesana gue “.

  • Perkampungan Suku Baduy, Banten

Perkampungan leluhur suku Sunda ini terletak di daerah Cibeo, Banten. Suku Baduy, memang terkenal dengan orangnya yang sangat menjaga kelestarian alam sekitar, dan hidupnya yang serba tradisional. Maka tak heran, jika perkampungan suku Baduy ini begitu indah, asri, dan mempesona    “ yuk kita piknik ke perkampungan suku Baduy “.

  • Perkampungan Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Perkampungan Tana Toraja ini terletak di ujung pulau Sulawesi Selatan. Keindahan perkampungan ini tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja, namun sampai juga ke wsitawan mancanegara khususnya orang Eropa “ tuh kan orang bule saja jatuh cinta sama perkampungan, masa kamu enggak “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *