Nostalgia Lagu Romantis Terbaik Sepanjang Masa Ariel Noah

Posted on

Ariel Noah adalah seorang musisi hebat, vokalis bersuara emas, sekaligus pencipta lagu romantis yang saat ini belum ada tandingannya di Indonesia. Banyak karyanya berupa lagu romantis yang dinyanyikan ulang penyanyi- penyanyi junior bahkan sampai di mancanegara. Berikut ini adalah lagu – lagu romantis yang dinyanyikan Ariel dalam band pertamanya, Peterpan dan Noah yang hingga saat ini menaungi karyanya.

  1. Khayalan Tingkat Tinggi

Lagu ini dinyanyikan Ariel saat masih bergabung dalam Peterpan. Khayalan Tingkat Tinggi menceritakan seorang wanita yang diimpikan seorang pria dengan amat sangat. Hingga garis tawanya saja mampu menyihir waktu seolah berhenti. Lagu ini sangat cocok didengarkan oleh orang yang menjadi pengagum rahasia tanpa bisa menyatakan kenyataan sebenarnya.

Setiap bayangan sang pengagum rahasia selalu mewarnai hari – hari indah khayalan tingkat tingginya. Ia tahu bahwa mungkin tidak bisa menggapai wanita impian. Tetapi berikan waktu sedikit saja untuk membayangkan garis tawa dan segala hal yang bisa dilakukan untuk membahagiakannya. Jika lagu ini diputar, pasti seseorang yang memiliki cerita sama atau kenangan serupa akan tersenyum sendiri memikirkan potongan – potongan pengalaman kala itu.

  1. Separuh Aku

Lagu Separuh Aku adalah salah satu karya terbaik Ariel yang banyak mendapatkan penghargaan. Lagu ini menjadi inspirasi bagi banyak orang yang mengejar cinta secara sepihak. Bagian lirik yang paling mengena adalah kalimat: “Dengar laraku… suara hati ini memanggil namamu… karena separuh aku… dirimu…”.

Bahkan Ariel membuat perumpamaan bahwa kekuatan cinta bisa menyatukan dua diri manusia. Sayangnya, pada lagu separuh aku ini si wanita belum menyadari perasaan sang pria. Ia lebih memilih untuk disakiti lagi dan lagi oleh orang lain. Hal inilah yang membuat pengagumnya semakin terluka. Romantis, melankolis, dan penuh rasa perih. Citra inilah yang ingin disampaikan Ariel saat berkisah tentang lagi Separuh Aku.

  1. Bintang di Surga

Bintang di Surga termasuk lagu lama dari Band Peterpan yang banyak menyedot perhatian para fans. Lirik lagu yang mengisyaratkan keinginan menemukan cinta sejati sangat menyesakkan siapapun yang masih tersiksa karena belum menemukan pasangan. Ariel melihat sisi kesendirian dari sudut pandang lain sebagai suatu hal yang menyakitkan.

Rasa cinta dan cinta sejati seharusnya dimiliki oleh semua orang. Tapi bagaimana bila belum menemukannya? Akankah hati terlalu lama sendiri dan tersakiti kesepian? Bukankah semua orang berhak bahagia? Akankah seorang cinta sejati ditemukan bila menggapai bintang di surga?

  1. Tak Bisakah

Kehebatan lirik dan musikalitas lagu Tak Bisakah sangat menggema seantero dunia. Bahkan, salah satu film di India pernah menggunakan lagu ini dengan lirik India dan musik sedikit dimodifikasi. Tak Bisakah menjadi sebuah motivasi bagi pasangan – pasangan Long Distance Relationship (LDR) yang sering mengalami guncangan atas ketakutan kehilangan pasangannya.

Banyak kebimbangan yang dialami seseorang saat menjalani LDR. Tetapi lagu romantis yang satu ini sangat bisa membantu meringankan beban pikiran dengan meyakinkan bahwa pasangan akan selalu saling menguatkan. Hubungan yang terbangun atas komitmen akan bisa bertahan meskipun guncangan datang silih berganti. Musikalitas yang menghentak pada bagian setelah reff kedua dari lagu ini semakin menjelaskan guncangan demi guncangan yang harus siap dihadapi para pasangan LDR.

Itulah tadi lagu – lagu romantis yang dinyanyikan Ariel mulai tergabung dalam Peterpan sampai Noah. Selain mengena di hati, lagu – lagu tersebut juga tidak akan lekang oleh masa. Lirik dan musikalitasnya yang sangat hebat menjadikan keempat lagu di atas dan masih banyak lagu lainnya dari Ariel tetap di hati para fans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *